Search found 3308 matches

Return to advanced search

Re: Pandangan Islam terhadap sufi

ahzay wrote:Pada hakikatnya sama-sama bersumber dari Al Quran dan hadits, yang berbeda adalah pada pemahamannya...betul begitu?


ngga betul... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
by caraka
2010 12 22, 5:53
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Pandangan Islam terhadap sufi
Replies: 17
Views: 2557

Pandangan Islam terhadap sufi

BOROK-BOROK AQIDAH SUFI Mewaspadai Sufi Sejarah Munculnya Tasawuf dan Sufi Tasawuf (تَصَوُّف) diidentikkan dengan sikap berlebihan dalam beribadah, zuhud dan wara’ terhadap dunia. Pelakunya disebut Shufi (selanjutnya ditulis Sufi menurut ejaan yang lazim, red) (صُوْفِيٌّ), dan jamaknya adalah Sufiyy...
by caraka
2010 12 22, 4:36
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Pandangan Islam terhadap sufi
Replies: 17
Views: 2557

Re: Dimanakah Najd itu

Inget Syi'ah jadi inget si Sufi...
Bookk..yaah jgn malu2in doong...
website syi'ah koq dipake siih....kalo emang syi'ah ngakuw aje napah.

:loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll:
by caraka
2010 12 22, 2:18
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Ayo lah rhein20 kita tinggalin aja si Caraka ini ngendon di threadnya sendiri dgn ashobiyahnya thdp manhaj yg dikit lagi ancur itu, setelah dipaparkan hujjah yg dia gak bisa bantah lagi, kecuali ngulang2 post, tentulah yang tersisa darinya bukan dalil atau data tetapi cercaan spt kebiasaan 'cerdas'...
by caraka
2010 12 21, 7:29
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

hehehehehe..ngambil dari SECONDPRICE a.k.a blog syiah...kagak ada sumber lain Rhein?
pendahulu ente udah ambil dari obat salep sama abu salep....
sekarang ente malah ngambil dari second price...

:mrgreen: :mrgreen:
by caraka
2010 12 21, 7:06
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Ya uda kita ngalah aja lah, yang jelas sesama tokoh wahabi sendiri Shaykh Abdul-Aziz bin Abdullah ibn Baaz mengakui klo pendahulunya dari Najd, seperti katanya di : http://www.islamlife.com/religion2/component/content/article/69-later-scholars/672-biography-of-imam-muhammad-bin-abdul-wahhab I would...
by caraka
2010 12 20, 11:20
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Membenarkan fitnah juga mengurusi umat Islam, saya dan rhein20 membantah TS juga niat ngurusi umat supaya gak terjerembab dgn fitnah Iraq padahal Najd disebut dengan jelas oleh hadits, hehehehehe...Iraq dan Najd itu disebut jelas diseluruh hadist, dan hadist itu saling menjelaskan, ente boleh memis...
by caraka
2010 12 20, 4:57
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Dah dibilang anggep ane kalah, dah puas khan. sebenernya forum ini sesuai motif untuk menjawab situs tetangga sebelah, tetapi ente kasih tread yang memunculkan nama ane. memunculkan? entar ane quote kagak ada nama orangnye, ntar disangka fitnah...gimane sih ente?. Yang jelas ane dah cantumin hadist...
by caraka
2010 12 20, 4:50
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Anda hanya mengikuti atsar yang sependapat dengan Anda, masih banyak yang lain seperti Ibnu Hibban dll namun Anda menutup mata. Dalam hal atsar pun masih banyak perselisihan, jadi saya hanya mengajak anda untuk membaca secara ilmu pengetahuan. Udaaaah pentengin aje tentang Ibnu Hibban dll..... Angg...
by caraka
2010 12 20, 4:24
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Setidaknya ane dah tahu kalo Islam adalah agama yang benar...bagi ane prinsipnya gampang aja, selama mengikuti Al Quran dan hadits yang shahih, ane ga mau ambil pusing...karena Nabi tidak mengajarkan nyembah kebo, pohon, apalagi tiang jemuran, maka tentu saja ane kagak bakalan melakukan itu semua. ...
by caraka
2010 12 20, 4:18
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

Ane ga mau ikut2an ah...mending bahas Islam vs Kristen daripada Islam vs Islam... Udaaah ente ngga usah ikut-ikutan Zay, apalagi kemakan fitnah. Ente khan udah bilang ente hanya Al-Qur'an dan Al Hadist yang Shahih.... Tapi ane nasehatin: Al-Qur'an dan Hadist yang Shahih dengan Pemahaman Para Salaf....
by caraka
2010 12 20, 4:15
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Dimanakah Najd itu

jiaaaah...si Rhein Ngap-ngap an disini....
udah fitnah sana sini, malah bingung ente :mrgreen: :mrgreen:
by caraka
2010 12 20, 4:13
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448

Re: Curhat dari orang yang lelah...

kandi wrote:iyah,gara-gara kerajaan saudi arabia mewajibkan vaksin itu byk muslim yg mengurungkan niat haji apalagi umrohnya.


mewajibkan vaksin untuk kebaikan, bukan untuk melarang orang naik haji atau umroh. Jangan sampe ente termakan fitnah kagak betul....
by caraka
2010 12 18, 11:27
 
Forum: Lainnya
Topic: Curhat dari orang yang lelah...
Replies: 53
Views: 4744

Re: Curhat dari orang yang lelah...

iyah,gara-gara kerajaan saudi arabia mewajibkan vaksin itu byk muslim yg mengurungkan niat haji apalagi umrohnya. Al-Bukhari rahimahullah meletakkan hadith ini dalam bab berjudul: Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam: “Fitnah itu (datang) dari sebelah timur”. Kemudian, beliau meriwayatkan bebera...
by caraka
2010 12 18, 11:20
 
Forum: Lainnya
Topic: Curhat dari orang yang lelah...
Replies: 53
Views: 4744

Re: Dimanakah Najd itu

Maaf bagi penganut Wahabi, jadi Panjang nich urusannya, sebenernya ane bukan bermaksud memecah belah. Sekali lagi Afwan. Dan juga pada Najd kami padahal waktu itu belum ada orang Irak yang masuk Islam. Jadi orang mana? Orang mana yang bilang pada Najd kami? sama2, semoga tidak jadi perpecahan diant...
by caraka
2010 12 18, 3:15
 
Forum: Nyantri Yuk...
Topic: Dimanakah Najd itu
Replies: 50
Views: 4448
Next

Return to advanced search