KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Silahkan jawab semua tentang Al-Qur'an dan hadits dari forum Faithfreedom.org

Moderator: Forum Control

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby pusing » 2011 04 10, 1:10

----duch...mungkin saya salah memahami..mohon ma'af sebelumnya .yang saya maksud adalah ttg topik hilman yang mempermasalahkan kata :

Surah Al Maeda ayat 69

وَالصَّابِئُونَ ----->wa innalladziinas shooobiuuna

Surah Al Baqara ayat 62

وَالصَّابِئِينَ ------> wa innas shoobi'iina
makanya

Surah Al Hajj ayat 17

وَالصَّابِئِينَ ------> wa innas shoobi'iina

sedangkan kalimat yang lainnya setelahnya,saya sangat yakin..tidak ada kesalahan Tata bahasa arab.
mohon ma'af...saya hanya sedikit mengenal nahwu shorof .cuma sedikit mengenal matan jurumiyah dan tashriif.Tentu ilmu saya masih sangat jauh dari kesempurna'an.juga memohon ma'af tidak ditulis dgn huruf arab..soalnya agak susah menguasai penulisan arab dgn keyboard latn ini.

:berharap:


Mohon Maaf kalau justru saya lah yang kayanya khilaf. Setelah saya telusuri dan usut lagi dalam alquran saya menemukan banyak sekali penggunaan kata penyambung (الَّذِيْ، اَلَّذاَنِ، اَلَّذِيْنَ، اَلاَّتِيْ)dan lain lain yang jumlah shilahnya adalah isim walaupun berupa kalimat atau dinamakan kalimat isim(kata benda). Seperti contoh pada ayat berikut ini:

وَالَّذِينَ هُمْ لِلزَّكَاةِ فَاعِلُونَ- walladziina hum lizzakaati faa`iluun.(23;4)--->>هُمْ -hum yang saya beri warna merah disini di i`rab rafa`karena bertindak sebagai mubtada`(pokok kalimat) bagi khabar (keterangan kalimat)لِلزَّكَاةِ فَاعِلُونَ-lizzakaati faa`iluun. Inilah yang dinamakan kalimat sempurna. Kenapa dikatakan kalimat sempurna karena unsur "pokok" dan "keterangan" kalimatnya ada. Dikatakan sebagai kalimat kata benda(isim)karena semua komponen dalam kalimat tersebut tidak terdapat kata kerja(fi`il). Nah, Mengacu dari ayat ini, Maka surat almaidah 69, Terdapat pembuangan isim maushul(kata penyambung) اَلَّذِيْنَ - alladziina. Kenapa dibuang?? Karena sudah maklum / diketahui pada kalimat sebelumnya. Kenapa yang sudah maklum dibuang?? Karena merupakan salah satu ciri khas bahasa model percakapan. Begitulah bahasa alquran yang demikian unik.

Selain itu masih banyak lagi contoh contoh kalimat seperti itu yang mendukung dan masih banyak juga kalimat kalimat yang terdapat pembuangan baik harf, Kata, Maupun kalimat dalam alquran karena sudah maklum pada kalimat lainnya. Hal ini dibuat Allah dengan tujuan untuk menjaga keindahan susunan bahasanya. Baik sisitimatik ayatnya , maupun sistimatik suratnya. Ini juga bisa disebut masuk kedalam sastra quran.

Kesimpulannya:
1. tulisan anda dapat dijadikan dalil dengan salah satu contohnya adalah surat(23;4)dengan pembuangan maushul اَلَّذِيْنَ - alladziina.
2. tulisan saya sebagai contoh juga kalimat campuran sempurna dimana komponen komponen kalimatnya diambil dari kaedah kaedah bentuk kalimat yang berbeda beda hukumnya dan disatukan kedalam satu kesatuan utuh menjadi surat almaidah 69. ini yang dinamakan kerja klasifikasi tata bahasa alquran(pengelompokan bagian bagian khusus menjadi umum)

CARA MENGETIK TULISAN ARAB
software "arabic pad" berfungsi untuk mempermudah anda mengetik huruf arab. caranya download dulu aplikasi "arabic pad" DISINI
kemudian buka aplikasinya dengan cara mengklik dua kali pada file yang di bungkus winrar,kalo komputer anda belum terpasang aplikasi winrar silahkan download dulu aplikasinya.untuk download aplikasi winrar silahkan KLIK DISINI
setelah software arabic pad terbuka dari winrar pembungkus kliklah dua kali pada file exe arabic pad.selanjutnya anda bisa mulai mengetik pada keyboard.contoh:ketik huruf "A"maka yang tampil adalah huruf "ا ",ketik huruf "B" maka yang tampil adalah huruf "َب " contoh lain misalnya penulisan basmallah dengan cara mengetik huruf:B I S O M I spasi A L L V sift A sift H i spasi A L R V E H O M A E N I spasi A L R V E H I Y O M I maka kalo kita copy dan paste ke halaman lain akan secara otomatis tersusun menjadi tulisan بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحماَنِ الرَّحِيْمِ

http://www.dimensialquran.co.cc/2010/06 ... -arab.html

Mudah mudahan membantu.. :love:

NOte: Sulit atau tidaknya mengerjakan sesuatu tergantung seberapa sering dan kerasnya kita melatih diri kita.
Tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau memulainya sedari dini.(walaupun sedikit, Pasti bisa asal ada kemauan
berlatih keras)
Wassalam :love:
User avatar
pusing
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 7
Joined: 2011 03 09, 9:26

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby ayruel » 2011 04 10, 3:07

Assalaamu alaykum

alangkah indahnya saling mema'afkan...manambah wawasan ilmu pengetahuan.terimakasih link downlodnya.saya usahakan untuk melatih.

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

رَبَّنَا إِنَّكَ مَن تُدْخِلِ النَّارَ فَقَدْ أَخْزَيْتَهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

رَّبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِياً يُنَادِي لِلإِيمَانِ أَنْ آمِنُواْ بِرَبِّكُمْ فَآمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الأبْرَارِ

رَبَّنَا وَآتِنَا مَا وَعَدتَّنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلاَ تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لاَ تُخْلِفُ الْمِيعَادَ


Wassalam
:here: ---> Yesus aja OOT Loch
Lukas 4: 3 dan 4
(3)Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti.”
(4) Jawab Yesus kepadanya: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja.”

duch.. :kaget:
pantesan .. :think:
OOT lah yaw :ttthand:
User avatar
ayruel
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 9
Joined: 2011 03 31, 1:08

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby dajjalyangasli » 2011 04 11, 11:16

salamun
misiiiiiiii mas, mbak om, tante, kakak, abang dll'
cuma mo nanya jaman quran turun apa uda ada pelajaran tata bahasa seperti yang kita pelejari di sekolah?
bagaimana pengaruh dialek suku2 arab terhadap quran?
waktu quran turun, rasul itu pintar nulis ngga ya?
eman quran itu turun seperti taurat musa as?
dalam bahasa apa quran itu?
tulisan arab aslinya itu bertadjiwid ?
orang arab kalo nulis pake tadjiwid ?
status ummi pada rasul itu maksudnya apa?
namanya ahmad ya kata nabi isa as
dah :think:
dajjalyangasli
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 15
Joined: 2011 04 10, 9:35

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby ahzay » 2011 04 11, 12:13

dajjalyangasli wrote:salamun
misiiiiiiii mas, mbak om, tante, kakak, abang dll'
cuma mo nanya jaman quran turun apa uda ada pelajaran tata bahasa seperti yang kita pelejari di sekolah?
bagaimana pengaruh dialek suku2 arab terhadap quran?
waktu quran turun, rasul itu pintar nulis ngga ya?
eman quran itu turun seperti taurat musa as?
dalam bahasa apa quran itu?
tulisan arab aslinya itu bertadjiwid ?
orang arab kalo nulis pake tadjiwid ?
status ummi pada rasul itu maksudnya apa?
namanya ahmad ya kata nabi isa as
dah :think:


Cuma mau jawab:
1. Ketika Al Quran turun, tata bahasa arab sudah ada dan sama dengan yang kita pelajari di sekolah.
2. Pengaruh dialek cuma lafal saja tidak mengubah makna.
3. Ketika Nabi menerima wahyu yang pertama kali di gua hiro, Nabi tidak bisa membaca dan menulis sama sekali sampai ketakutan.
4. Memangnya taurat musa turunnya kek gimana bro?
5. Al Quran dalam bahasa arab.
6. Tajwid???Maksudnya???
7. Ummi = buta huruf
8. Kata Nabi Isa sih gitu, tapi kalo kata pastor binti pendeta sih itu cuma julukan bukan nama seseorang.
dah...
DOKTRIN KRISTEN:
BAPA = YESUS = ROH KUDUS
TERNYATA.....
"Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1)
DAN
"SETAN membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1)

DENGAN DEMIKIAN, BAPA = YESUS = ROH KUDUS = SETAN....WOW!!!
User avatar
ahzay
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1269
Joined: 2010 01 19, 11:39

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby dajjalyangasli » 2011 04 12, 9:55

ahzay wrote:
dajjalyangasli wrote:salamun
misiiiiiiii mas, mbak om, tante, kakak, abang dll'
cuma mo nanya jaman quran turun apa uda ada pelajaran tata bahasa seperti yang kita pelejari di sekolah?
bagaimana pengaruh dialek suku2 arab terhadap quran?
waktu quran turun, rasul itu pintar nulis ngga ya?
eman quran itu turun seperti taurat musa as?
dalam bahasa apa quran itu?
tulisan arab aslinya itu bertadjiwid ?
orang arab kalo nulis pake tadjiwid ?
status ummi pada rasul itu maksudnya apa?
namanya ahmad ya kata nabi isa as
dah :think:


Cuma mau jawab:
1. Ketika Al Quran turun, tata bahasa arab sudah ada dan sama dengan yang kita pelajari di sekolah.
2. Pengaruh dialek cuma lafal saja tidak mengubah makna.
3. Ketika Nabi menerima wahyu yang pertama kali di gua hiro, Nabi tidak bisa membaca dan menulis sama sekali sampai ketakutan.
4. Memangnya taurat musa turunnya kek gimana bro?
5. Al Quran dalam bahasa arab.
6. Tajwid???Maksudnya???
7. Ummi = buta huruf
8. Kata Nabi Isa sih gitu, tapi kalo kata pastor binti pendeta sih itu cuma julukan bukan nama seseorang.
dah...



salaaaam

1.tata bahasa orang ummi apakah sama dg yang tidak ummi ?
2. kalo di indonesia ada kata ngga' ada, tidak ada, trada (papua) di arab ada juga ngga?
3. taurat musa as uda berupa benda yang tertulis, tidak saya tau apakah ia yang menulis atau diterimanya uda berberbentuk.
3. quran untuk orang arab aja karena berbahasa arab, iya ? kita hanya menerima dan menjalani ajaran arab iya?
4. tajwid yaaaa, yang tanda baca huruf gundul arab, panjang pendek bacaan gitu....http://id.wikipedia.org/wiki/Tajwid
5. kenapa kita sahadtnya muhammad ?
6. bahasa arabnya anugrah nikmat dan binatang ternak apa?
7.dah...... :idea:
dajjalyangasli
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 15
Joined: 2011 04 10, 9:35

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby ahzay » 2011 04 12, 3:11

dajjalyangasli wrote:
1.tata bahasa orang ummi apakah sama dg yang tidak ummi ?
2. kalo di indonesia ada kata ngga' ada, tidak ada, trada (papua) di arab ada juga ngga?
3. taurat musa as uda berupa benda yang tertulis, tidak saya tau apakah ia yang menulis atau diterimanya uda berberbentuk.
3. quran untuk orang arab aja karena berbahasa arab, iya ? kita hanya menerima dan menjalani ajaran arab iya?
4. tajwid yaaaa, yang tanda baca huruf gundul arab, panjang pendek bacaan gitu....http://id.wikipedia.org/wiki/Tajwid
5. kenapa kita sahadtnya muhammad ?
6. bahasa arabnya anugrah nikmat dan binatang ternak apa?


1. Apakah beda bahasa Indonesia orang yang buta huruf dengan yang pandai menulis?
2. Ya kalo dianalogikan bisa seperti itu lah, cuma perbedaan vokal tapi tidak mengakibatkan perbedaan makna.
3. Taurat musa lebih hebat lagi, sudah meninggal tapi masih bisa nulis kitab suci. Kalo Al Quran dalam bentuk bunyi, bukan tulisan.
4. Setahu saya tanda baca tulisan arab itu harokat bukan tajwid.
5. Karena Rasul penutup yang diutus Allah adalah Nabi Muhammad dan kita adalah umatnya. Jaman yesus juga ada syahadat, waktu itu syahadatnya ya kepada yesus karena rasul yang diutus pada waktu itu adalah yesus.
6. Biar yang bisa bahasa arab saja yang menjawab pertanyaan ente yang ini.
dah...
DOKTRIN KRISTEN:
BAPA = YESUS = ROH KUDUS
TERNYATA.....
"Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1)
DAN
"SETAN membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1)

DENGAN DEMIKIAN, BAPA = YESUS = ROH KUDUS = SETAN....WOW!!!
User avatar
ahzay
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1269
Joined: 2010 01 19, 11:39

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby dajjalyangasli » 2011 04 13, 11:47

ahzay wrote:
dajjalyangasli wrote:
1.tata bahasa orang ummi apakah sama dg yang tidak ummi ?
2. kalo di indonesia ada kata ngga' ada, tidak ada, trada (papua) di arab ada juga ngga?
3. taurat musa as uda berupa benda yang tertulis, tidak saya tau apakah ia yang menulis atau diterimanya uda berberbentuk.
3. quran untuk orang arab aja karena berbahasa arab, iya ? kita hanya menerima dan menjalani ajaran arab iya?
4. tajwid yaaaa, yang tanda baca huruf gundul arab, panjang pendek bacaan gitu....http://id.wikipedia.org/wiki/Tajwid
5. kenapa kita sahadtnya muhammad ?
6. bahasa arabnya anugrah nikmat dan binatang ternak apa?


1. Apakah beda bahasa Indonesia orang yang buta huruf dengan yang pandai menulis?
2. Ya kalo dianalogikan bisa seperti itu lah, cuma perbedaan vokal tapi tidak mengakibatkan perbedaan makna.
3. Taurat musa lebih hebat lagi, sudah meninggal tapi masih bisa nulis kitab suci. Kalo Al Quran dalam bentuk bunyi, bukan tulisan.
4. Setahu saya tanda baca tulisan arab itu harokat bukan tajwid.
5. Karena Rasul penutup yang diutus Allah adalah Nabi Muhammad dan kita adalah umatnya. Jaman yesus juga ada syahadat, waktu itu syahadatnya ya kepada yesus karena rasul yang diutus pada waktu itu adalah yesus.
6. Biar yang bisa bahasa arab saja yang menjawab pertanyaan ente yang ini.
dah...


salamun
nanya lagi
1.sama sama tidak mengikuti tata bahasa
2.yang bingung orang kedua (lain bahasa) mengartikan bahasa itu
3........... ??????? emang musa as yang nulis taurat? bukan diterimanya uda tertulis? kalo quran ilham atau wahyu atau bunyi?
4.bedanya harakah dg tajwid apa? apakah berpengarauh terhadap arti tulisan quran?

5.(quran) isa as menjelaskan bahwa rasul sesudah dia adalah ahmad, kenapa islam sahadatnya muhammad.
6.ada yang bisa kasi tau, bahasa arabnya anugrah nikmatMu dan binatang ternakmu ?????
dajjalyangasli
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 15
Joined: 2011 04 10, 9:35

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby ahzay » 2011 04 19, 1:15

dajjalyangasli wrote:
ahzay wrote:1. Apakah beda bahasa Indonesia orang yang buta huruf dengan yang pandai menulis?
2. Ya kalo dianalogikan bisa seperti itu lah, cuma perbedaan vokal tapi tidak mengakibatkan perbedaan makna.
3. Taurat musa lebih hebat lagi, sudah meninggal tapi masih bisa nulis kitab suci. Kalo Al Quran dalam bentuk bunyi, bukan tulisan.
4. Setahu saya tanda baca tulisan arab itu harokat bukan tajwid.
5. Karena Rasul penutup yang diutus Allah adalah Nabi Muhammad dan kita adalah umatnya. Jaman yesus juga ada syahadat, waktu itu syahadatnya ya kepada yesus karena rasul yang diutus pada waktu itu adalah yesus.
6. Biar yang bisa bahasa arab saja yang menjawab pertanyaan ente yang ini.
dah...


salamun
nanya lagi
1.sama sama tidak mengikuti tata bahasa
2.yang bingung orang kedua (lain bahasa) mengartikan bahasa itu
3........... ??????? emang musa as yang nulis taurat? bukan diterimanya uda tertulis? kalo quran ilham atau wahyu atau bunyi?
4.bedanya harakah dg tajwid apa? apakah berpengarauh terhadap arti tulisan quran?

5.(quran) isa as menjelaskan bahwa rasul sesudah dia adalah ahmad, kenapa islam sahadatnya muhammad.
6.ada yang bisa kasi tau, bahasa arabnya anugrah nikmatMu dan binatang ternakmu ?????


1. Apakah dalam bahasa pergaulan mereka tidak mengikuti tata bahasa??? Sama2 lahir di jakarta yang 1 sekolah yang 1 tidak, apakah obrolan mereka berbeda secara tata bahasa?
2. Apakah anda bingung antara saya dengan saye (sama2 berasal dari bahasa melayu)???
3. Ya ngakunya kristen sih gitu, musa sendiri yang nulis taurat. Al Quran itu wahyu dalam bentuk bunyi bukan tulisan, gitu maksudnya.
4. Lha ente yang mau bahas tajwid kok malah tanya ke ane...
5. Kata siapa, injil barnabas kok yang bilang bahwa rasul sesudah yesus adalah ahmad. Dalam bahasa arab, ahmad dan muhammad berasal dari akar kata yang sama.
6. next...
DOKTRIN KRISTEN:
BAPA = YESUS = ROH KUDUS
TERNYATA.....
"Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1)
DAN
"SETAN membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1)

DENGAN DEMIKIAN, BAPA = YESUS = ROH KUDUS = SETAN....WOW!!!
User avatar
ahzay
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1269
Joined: 2010 01 19, 11:39

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby dajjalyangasli » 2011 04 29, 9:11

ahzay wrote:
dajjalyangasli wrote:
ahzay wrote:1. Apakah beda bahasa Indonesia orang yang buta huruf dengan yang pandai menulis?
2. Ya kalo dianalogikan bisa seperti itu lah, cuma perbedaan vokal tapi tidak mengakibatkan perbedaan makna.
3. Taurat musa lebih hebat lagi, sudah meninggal tapi masih bisa nulis kitab suci. Kalo Al Quran dalam bentuk bunyi, bukan tulisan.
4. Setahu saya tanda baca tulisan arab itu harokat bukan tajwid.
5. Karena Rasul penutup yang diutus Allah adalah Nabi Muhammad dan kita adalah umatnya. Jaman yesus juga ada syahadat, waktu itu syahadatnya ya kepada yesus karena rasul yang diutus pada waktu itu adalah yesus.
6. Biar yang bisa bahasa arab saja yang menjawab pertanyaan ente yang ini.
dah...


salamun
nanya lagi
1.sama sama tidak mengikuti tata bahasa
2.yang bingung orang kedua (lain bahasa) mengartikan bahasa itu
3........... ??????? emang musa as yang nulis taurat? bukan diterimanya uda tertulis? kalo quran ilham atau wahyu atau bunyi?
4.bedanya harakah dg tajwid apa? apakah berpengarauh terhadap arti tulisan quran?

5.(quran) isa as menjelaskan bahwa rasul sesudah dia adalah ahmad, kenapa islam sahadatnya muhammad.
6.ada yang bisa kasi tau, bahasa arabnya anugrah nikmatMu dan binatang ternakmu ?????


1. Apakah dalam bahasa pergaulan mereka tidak mengikuti tata bahasa??? Sama2 lahir di jakarta yang 1 sekolah yang 1 tidak, apakah obrolan mereka berbeda secara tata bahasa?
2. Apakah anda bingung antara saya dengan saye (sama2 berasal dari bahasa melayu)???
3. Ya ngakunya kristen sih gitu, musa sendiri yang nulis taurat. Al Quran itu wahyu dalam bentuk bunyi bukan tulisan, gitu maksudnya.
4. Lha ente yang mau bahas tajwid kok malah tanya ke ane...
5. Kata siapa, injil barnabas kok yang bilang bahwa rasul sesudah yesus adalah ahmad. Dalam bahasa arab, ahmad dan muhammad berasal dari akar kata yang sama.
6. next...


salamun
1 dan 2 kita lupakan
3. maksud saya taurat yang diterima musa as dari Allah apakah berupa wahyu atau sudah dalam bentuk yang tertulis?
bukan yang taurat sesudah wafatnya beliau.
4.pada pembacaan ayat2 quran, apakah berpengaruh terhadap artinya?
5. dalam quran saya pernah membaca (lupa surahnya) ayat kisah isa as, beliau mengatakan ahmad yang akan datang.
tetapi pada surah dan ayat lain ada nama muhammad?
6. ?????????????
dajjalyangasli
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 15
Joined: 2011 04 10, 9:35

Re: KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM AL QURAN ?

Postby ahzay » 2011 05 02, 8:44

dajjalyangasli wrote:salamun
1 dan 2 kita lupakan
3. maksud saya taurat yang diterima musa as dari Allah apakah berupa wahyu atau sudah dalam bentuk yang tertulis?
bukan yang taurat sesudah wafatnya beliau.
4.pada pembacaan ayat2 quran, apakah berpengaruh terhadap artinya?
5. dalam quran saya pernah membaca (lupa surahnya) ayat kisah isa as, beliau mengatakan ahmad yang akan datang.
tetapi pada surah dan ayat lain ada nama muhammad?
6. ?????????????


Kok malah dilupakan???Saya tanya lagi:
1. Apakah dalam bahasa pergaulan mereka tidak mengikuti tata bahasa??? Sama2 lahir di jakarta yang 1 sekolah yang 1 tidak, apakah obrolan mereka berbeda secara tata bahasa?
2. Apakah anda bingung antara saya dengan saye (sama2 berasal dari bahasa melayu)???
3. Oh, kalo versi Islam, semua wahyu dalam bentuk bunyi bukan tulisan. Tidak kemudian tiba2 jatuh sebuah alkitab dari langit.
4. Kalo anda tahu ilmu bahasa arab tentang bagaimana membaca kitab gundul, hal itu bukanlah sesuatu yang sulit.
5. Ada, tapi intensitasnya lebih sedikit dibanding nama Nabi Isa. Karena misi Nabi Muhammad adalah juga untuk membenarkan fitnah keji para salibis penyembah pagan terhadap Nabi Isa a.s.
DOKTRIN KRISTEN:
BAPA = YESUS = ROH KUDUS
TERNYATA.....
"Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1)
DAN
"SETAN membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1)

DENGAN DEMIKIAN, BAPA = YESUS = ROH KUDUS = SETAN....WOW!!!
User avatar
ahzay
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1269
Joined: 2010 01 19, 11:39



Previous

Return to Al-Qur'an dan hadits

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron