Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Moderator: Forum Control

Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Postby abdurochman » 2009 03 12, 1:46

untuk neters chiristian sekalian ....mmmmhhh saya ingin menanyakan kepada kalian,setelah sidang konsili ke 2 setelah kematian arius darimana para pencetus trinitas mendapatkan dogma-dogma gereja yang chiristian sekarang lakukan....??

seperti dogma trinitas,Dogma ibadah pada hari minggu,Dogma "tidak ada keselamatan di luar gereja" (extra ecclesiam nulla salus)..dan dogma-dogma yang lain....yang masih banyak

Menurut kamus yunani, kata dogma berarti : pendapat,asas, keputusan,peraturan (kamus yunani-belanda,F.muller Jzn-J.h.Thiel).

Lalu bagaimana kedudukannya lebih tinggi mana dogma dengan firman tuhan....sebab jika di lihat,christian lebih condong kepada dogma-dogma tersebut bukan kepada alkitab(yang firman tuhan itu sendiri kepada yesus).


Misal saja :

-Yesus menyuruh hanya menyembah Allah/YAHWEH yang esa,
yesus mengatakan שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד-Shema Yisrael Adonai Eloheinu Echad -(Dengarlah wahai ISrael bahwasanya Tuhan Allah itu esa(satu).)

esa maka mustahil berbilang,maka dogma mengatakan tuhan itu 1=3 tapi tidak ada satupun dalam alkitab tentang trinitas tersebut,sebaliknya dogma trinitas hanya perkataan seorang Walaupun Tertulianus (165M-220M) "Trinity" (Tritunggal) dan memformulasikan doktrin tersebut....

1.Konsep Homo-ousius atau di sebut trinitas

Reverend Dr. Charles Francis Potter dalam bukunya The Lost Year of Yesus Revealed, 1992, hal 16, menjelaskan:
"Few believing Christians yet realize (for few scholar are yet adminitting) how many important doctrines are doe to be change radically, and how many others should eventually be eliminated when the Scroll are properly recognized and evaluated in relation to the New Testament. The very vulnerable doctrine of the Holly Spirit will have to go, as we shall see, and will take with it inevitably the doctrine of the Trinity, which was never in the Bible anyway".

TERJEMAH :

(Hanya sedikit pemeluk agama Kristen yang hingga saat ini menyadari (sebagaimana hanya sedikit para ilmuwan yang hingga saat ini mau mengakui), betapa banyak ajaran dasar agama Kristen yang harus dirubah secara radikal dan beberapa banyak lainnya yang harus di singkirkan (dari Alkitab) bila Naskah (Laut mati) diakui dan dipelajari dengan benar dalam hubungannya dengan Kitab Perjanjian Baru. Ajaran yang paling lemah dan harus di singkirkan adalah tentang Roh Kudus, sebagaimana yang terlihat (dalam Naskah Laut Mati), dan tanpa bisa dihindari, ajaran tentang Trinitas harus pula ikut tersingkir, karena sama sekali tidak pernah diajarkan dalam Alkitab)

Athanasius, dalam buku The Decline and Fall of the Roman Empire yang ditulis oleh Edward Gibbon:

"Christian Theologian, the great Athanasius himself, has candidly confessed that whenever he forced his understanding to mediate on the divinity of the Logos, his toilsome and unavailing efforts recoiled on themselves; that the more he thought, the less he comprehend; and the more he wrote, the less capable was he expressing his thought".

(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).

Monsignor Eugene Clark mengakui konsep Trinitas sulit dimengerti.
God is one, God is three. Since there is nothing like this in creation, we cannot understand it, but anly accept it"

(Tuhan itu satu, Tuhan itu tiga. Karena tidak ada yang seperti ini di alam ini, sehingga kita terima saja walaupun kita tidak mengerti).

dapat di simpulkan dogma trinitas tersebut sulit dipahami dan irasional,jika kita telaah pendapat-pendapat dan perkataan theolog-theolog di atas.....bahkan petinggi vatikan pun sulit untuk memahami trinitas.....

dogma ke 2

-Dogma ibadah pada hari minggu,Doma tersebut yessus tidak pernah mengajarkan untuk mensucikan hari minggu tetapi hari sabath...

dogma ke 3

"tidak ada keselamatan di luar gereja" (extra ecclesiam nulla salus)"

Yesus mengatakan "ada dombaku di kandang lain"

sebenarnya masih banyak lagi dogma-dogma yang yessus tidak pernah ajarkan....

Bagaimana tolong di jawab lebih tinggi mana antara dogma dgn firman tuhan,jikalau lebih tinggi firman tuhan kenapa chiristian lebih condong kepada dogma....???bukan firman tuhan dan ajaran yessus itu sendiri

Monggo di jawab.....
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Re: Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Postby abdurochman » 2009 03 13, 1:05

MANA NEH SEPI BANGET....????

KRISTEN MANE>.....??? :twisted: :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Re: Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Postby abdurochman » 2009 03 13, 1:13

abdurochman wrote:MANA NEH SEPI BANGET....????

KRISTEN MANE>.....??? :twisted: :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:


Kita Lihat 3 hal yang membentuk dogma-dogma di dalam kristen :

1. Institusionalisasi agama. Ketika agama yang sifatnya personal, antara seorang manusia dengan Tuhannya, dijadikan institusi, maka terjadilah penyeragaman pengalaman iman. Muncullah golongan agamawan dan golongan awam.Akibatnya, kebenaran menjadi milik institusi dan golongan agamawan sehingga pengalaman iman personal diabaikan.

2. Kepentingan politis. Ketika institusi agama, bergandengan tangan dengan kekuasaan politik, muncullah kompromi-kompromi yang mengubah corak agama tersebut dan mencabutnya dari akar awal bertumbuhnya agama.(lihat konsili nicea,pertama konsili tersebut pada awalnya bukan untuk membicarakan agama melainkan politik,apakah ada makna politik di balik ajaran dogma kristen)

3. Penguatan tradisi baru. Institusi agama yang sudah mapan, cenderung menciptakan tradisi untuk memperkuat posisi institusi agama itu sendiri. Akhirnya, muncullah tradisi-tradisi yang kemudian di-klaim sebagai "satu-satunya kebenaran". Mestinya tradisi (syariat, tata cara) tidak boleh mengalahkan inti kebenaran (hakikat).

Jadi bagaimana pikiran kalian para neter kristian....??

lebih tinggi mana dogma dengan ajaran firman tuhan

sebab dogma yang sekarang di jalani oleh christians sekarang sangat bertolak belakang dalam alkitabiah....

Monggo di jawab...kasih jawaban...ok saya tunggu......

apakah di balik dogma tersebut ada nuansa politik ketika pertama kali di ciptakannya...??? :grin: :grin:
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Re: Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Postby paus_jadi-jadian » 2009 03 13, 3:59

abdurochman wrote:MANA NEH SEPI BANGET....????

KRISTEN MANE>.....??? :twisted: :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:


Bro...bantuin nyundulin thret ente yaa....

dzziieeennnggggggsssss.........sundyul...sundyulll.......

KRESTEN kalo diskusi nya udah nyampey masalah beginian..udah IMPOTEN semua bro..... :lol: :lol:
Image
User avatar
paus_jadi-jadian
Maniak
Maniak
 
Posts: 4295
Joined: 2008 04 19, 11:05

Re: Lebih tinggi mana Dogma dengan Firman Tuhan....???

Postby abdurochman » 2009 03 13, 4:17

paus_jadi-jadian wrote:
abdurochman wrote:MANA NEH SEPI BANGET....????

KRISTEN MANE>.....??? :twisted: :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:


Bro...bantuin nyundulin thret ente yaa....

dzziieeennnggggggsssss.........sundyul...sundyulll.......

KRESTEN kalo diskusi nya udah nyampey masalah beginian..udah IMPOTEN semua bro..... :lol: :lol:


Sebagai refrensi silahkan jika teman-teman mau lihat

Silahkan baca buku Rubenstein : "Kala Yesus jadi Tuhan (When Jesus become God)" untuk melihat konflik di dalam pembentukan dogma trinitas

Sungguh aneh bin janggal.......

Mana neh neter kresten yang lain.....????
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Postby paus_jadi-jadian » 2009 03 13, 4:38

abdurochman wrote:Sebagai refrensi silahkan jika teman-teman mau lihat

Silahkan baca buku Rubenstein : "Kala Yesus jadi Tuhan (When Jesus become God)" untuk melihat konflik di dalam pembentukan dogma trinitas

Sungguh aneh bin janggal.......

Mana neh neter kresten yang lain.....????


gw bantu ente buat nyundul lagi negh.. :lol: :lol:
Image
User avatar
paus_jadi-jadian
Maniak
Maniak
 
Posts: 4295
Joined: 2008 04 19, 11:05

Postby slimshady » 2009 03 14, 1:10

(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).


Yang pinter aja pusing bro......

Kadang kala...mereka lari ke atheis ataupun kalo mereka tekun akan menemukan kebenaran sejati itu, dan kebenaran sejati itu ga lain dan ga bukan adalah Islam...Bisa dibilang Islam memperoleh orang-orang sekelas "ikan paus" (para pemikir)...Kalo kristen biasanya mendapatkan ikan teri, dengan iming-iming indomie, sarimie, supermie, mi gelas, mylanta....

Sekalian nyundul.... :lol:
Nehemia 8:6
(8-7) Lalu Ezra memuji TUHAN, Allah yang maha besar, dan semua orang menyambut dengan: "Amin, amin!", sambil mengangkat tangan. Kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah kepada TUHAN dengan muka sampai ke tanah.
User avatar
slimshady
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1041
Joined: 2008 11 11, 9:05

Postby abdurochman » 2009 03 17, 1:00

Salah Satu yang membuat kesalahan kristen dalam dogma adalah masalah pendekatan alam pikir Yahudi versus alam pikir Yunani.

Dalam alam pikir Yahudi,<-------> konkret.
Alam pikir Yunani,<-------> metafora.

Akibatnya ketika membaca perintah :

שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד
Shema Yisrael Adonai Eloheinu Echad

"Dengarlah hai orang Israel, YHWH Allah kita, YHWH itu esa (echad)"

maka tafsirnya menjadi berbeda :

Alam pikir Yahudi akan membaca echad sebagai satu, tunggal.
Alam pikir Yunani akan mengijinkan tafsir echad sebagai kesatuan.

Maka yang terjadi adalah mereka mencoba bermain-main definisi filosofis Yunani yang tidak dikenal oleh Alkitab yang ditulis oleh para penulis Yahudi.

Misalnya ... Allah itu satu (tapi satu dzatnya, satu ousianya) ... pribadinya (persona) boleh lebih dari satu. Maka Yesus itu homoousia (sama dzatnya) dengan Bapa ... jadi Yesus itu Allah, Bapa itu Allah ... 2 persona Allah, tetapi Allah tetap hanya satu yaitu satu dzat (ousia) Allah. WAH WAH WAH ini kan jadi rumit kalau masuk dalam alam pikir Yunani.

Bagi orang Yahudi, para penulis Alkitab, sebenarnya tidak ada kerumitan itu. YHWH itu ALLAH, YHWH itu SATU. Titik. Selesai. Tidak ada tafsir lain.

Pertanyaaannya :

apakah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA PAGAN YUNANI-ROMAWI .... ataukah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA SAMAWI-YAHUDI ?

Kalau melihat semua kitab yang di terima dalam Alkitab ... kristen bagian dari AGAMA SAMAWI bukan AGAMA HELENISTIK YUNANI-ROMAWI.

Yang Monotheism....bukan politheism.....

Kalo di lihat sejarah agama apapun jika sudah masuk Romawi itu kalo gak di gabungin minimal Pola pikir yunani tersebut ajaran itu kurang komplit.....MAkanya Jadi pagan.....

saya bilang kristen hanya pengikut Agama Helenistik Pagan Yunani Romawi

karena pada kitab ibraninya jauh berbeda dengan penafsiran helenistik tersebut...

Dogma yang benar-benar membuat bomerang bagi umat kristen sendiri :

Lantaran dogma-dogma dan pola pikir helenistik tersebut banyak orang kristen sendiri menjadi ATheist :

dalam buku klasik Nietzsche Also sprach Zarathustra :

Mengatakan Tuhan Telah Mati,gagasan tentang Tuhan tidak lagi mampu untuk berperan sebagai sumber dari semua aturan moral atau teleologi. Nietzsche mengakui krisis yang diwakili oleh kematian Tuhan

Inilah dari kesalahan dogma-dogma kristen....yang mengambil banyak tafsir dari helenistik YUnani pagan

Ayooooo Mana Ini kristen......Bisa gak mereka mempertanggung Jawabkan Dogma-Dogmanya
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Postby moderator 10 » 2009 03 17, 1:21

abdurochman wrote:(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).


menjelaskan sumber kerusakan otak :grin:
kalimat ini lutju
semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya

:loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll:
User avatar
moderator 10
Moderator
Moderator
 
Posts: 247
Joined: 2008 11 16, 6:06

Postby 11/9-wtc » 2009 03 17, 2:36

moderator 10 wrote:
abdurochman wrote:(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).


menjelaskan sumber kerusakan otak :grin:
kalimat ini lutju
semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya

:loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll:

Gak lutchu ituuu... cuma saja, sampeyan tidak mengerti maksud komentarnya itu :wink:

Mampukah manusia mengenal Tuhan, Allah dengan benar hanya melalui cara-cara berpikir otaknya sendiri (logos)???... ayo jawab? :smile:
Kenalilah Tuhan, Allahmu dengan benar; Sebab ramai orang beragama tidak mengenal Tuhan... Kasihan sekali. Image
User avatar
11/9-wtc
Setengah Maniak
Setengah Maniak
 
Posts: 5502
Joined: 2007 09 09, 3:19

Postby abdurochman » 2009 03 17, 2:50

11/9-wtc wrote:
moderator 10 wrote:
abdurochman wrote:(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).


menjelaskan sumber kerusakan otak :grin:
kalimat ini lutju
semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya

:loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll:

Gak lutchu ituuu... cuma saja, sampeyan tidak mengerti maksud komentarnya itu :wink:

Mampukah manusia mengenal Tuhan, Allah dengan benar hanya melalui cara-cara berpikir otaknya sendiri (logos)???... ayo jawab? :smile:


sekarang mah gampang aja bang....
bagi yahudi(ibrani) tafsir logos(echad) itu cuman menandakan "satu" titik...
Bagi orang Yahudi, para penulis Alkitab, sebenarnya tidak ada kerumitan itu dalam menafsirkan. YHWH itu ALLAH, YHWH itu SATU. Titik. Selesai. Tidak ada tafsir lain.

kalo tafsir heletik dalam dalam yunani pagan

Allah itu satu (tapi satu dzatnya, satu ousianya) ... pribadinya (persona) boleh lebih dari satu. Maka Yesus itu homoousia (sama dzatnya) dengan Bapa ... jadi Yesus itu Allah, Bapa itu Allah ... 2 persona Allah, tetapi Allah tetap hanya satu yaitu satu dzat (ousia) Allah.

Ha...ha...ha... gimana bang....???

Boleh tanya saya jamin,kepada orang yahudi...siapakah Allah itu...maka jawabnya Allah itu esa titik...gak ada yang menjawab trinitas....

apakah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA PAGAN YUNANI-ROMAWI .... ataukah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA SAMAWI-YAHUDI ?

:oops: :oops: :oops: :oops: :oops:
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Postby 11/9-wtc » 2009 03 17, 3:23

abdurochman wrote:
11/9-wtc wrote:
moderator 10 wrote:
abdurochman wrote:(Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).


menjelaskan sumber kerusakan otak :grin:
kalimat ini lutju
semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya

:loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll: :loll:

Gak lutchu ituuu... cuma saja, sampeyan tidak mengerti maksud komentarnya itu :wink:

Mampukah manusia mengenal Tuhan, Allah dengan benar hanya melalui cara-cara berpikir otaknya sendiri (logos)???... ayo jawab? :smile:


sekarang mah gampang aja bang....
bagi yahudi(ibrani) tafsir logos(echad) itu cuman menandakan "satu" titik...
Bagi orang Yahudi, para penulis Alkitab, sebenarnya tidak ada kerumitan itu dalam menafsirkan. YHWH itu ALLAH, YHWH itu SATU. Titik. Selesai. Tidak ada tafsir lain.

Kata siapa!? :wink:

Banyak sekali orang-orang Yahudi ASLI yang mengatakan Echad itu menunjukkan sifat yang jamak; Meskipun mereka sendiri bukan orang kristen tuch. :smile:
YHWH memang ESA... tetapi bukan SATU titik. :wink:

abdurochman wrote:kalo tafsir heletik dalam dalam yunani pagan

Allah itu satu (tapi satu dzatnya, satu ousianya) ... pribadinya (persona) boleh lebih dari satu. Maka Yesus itu homoousia (sama dzatnya) dengan Bapa ... jadi Yesus itu Allah, Bapa itu Allah ... 2 persona Allah, tetapi Allah tetap hanya satu yaitu satu dzat (ousia) Allah.

Ha...ha...ha... gimana bang....???

Tuhan, Allah yang dikenal oleh orang-orang kristen adalah SESEMABAHAN yang tidak bisa gigapai melalui cara-cara mensejajarkanNya dengan ukuran-ukuran kemanusiaan yang biasa dilakukan oleh manusia dalam pengenalannya.

Bapa, Anak dan Roh Kudus merupakan hakekat keberadaanNya Yang Esa; Yang tidak bisa dipisah-pisahkan oleh ukuran-ukuran manusia.

Sebaliknya, ke-'Esa'-an sesembahan muslim bisa digapai oleh ukuran-ukuran kemanusiaan dalam sifat-sifatnya.
Kepemilikkan banyak sifat yang masing-masingnya berdiri sendiri, atau berdampingan, berjejer tetapi tidak berasosiasi satu sama lain[tidak ada hubungan] disebut sebagai gangguan IDENTITAS-DISOSIATIF.

Contohnya:

Maha Penyayang - Maha Penyiksa.
Maha Melapangkan - Maha Menyempitkan.
Maha Menyelamatkan - Maha Menyesatkan.... dll.


Gangguan identitas disosiatif adalah bentuk disosiasi yang dramatis di mana penderita mengembangkan dua atau lebih kepribadian yang terpisah dan biasanya jelas berbeda. Ini disebabkan karena adanya kompleks kejiwaan di mana tata susunan kepribadian yang satu menunjukkan ciri-ciri yang terpisah dan berlawanan dengan ciri-ciri tata susunan kepribadian yang lain baik dalam segi-segi emosional maupun segi-segi kognitif;teliti-ceroboh, alim-gairah, acuh tak acuh, dan sebagainya. Masing-masing dari pribadi itu lalu menjadi otonom, berdiri sendiri, atau berdampingan, berjejer tetapi tidak berasosiasi satu sama lain[tidak ada hubungan].



abdurochman wrote:Boleh tanya saya jamin,kepada orang yahudi...siapakah Allah itu...maka jawabnya Allah itu esa titik...gak ada yang menjawab trinitas....

apakah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA PAGAN YUNANI-ROMAWI .... ataukah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA SAMAWI-YAHUDI ?

:oops: :oops: :oops: :oops: :oops:

Wah... kalo yang ngejawab seperti itu sih, biasanya cuma kaum muslim!! :wink:
Kenalilah Tuhan, Allahmu dengan benar; Sebab ramai orang beragama tidak mengenal Tuhan... Kasihan sekali. Image
User avatar
11/9-wtc
Setengah Maniak
Setengah Maniak
 
Posts: 5502
Joined: 2007 09 09, 3:19

Postby abdurochman » 2009 03 17, 4:34

wtc wrote:Kata siapa!?
Banyak sekali orang-orang Yahudi ASLI yang mengatakan Echad itu menunjukkan sifat yang jamak; Meskipun mereka sendiri bukan orang kristen tuch.
YHWH memang ESA... tetapi bukan SATU titik.


Wah anda bodoh kalo gitu lihat lah coba dalam tananan bahasa yahudi/ibrani itu ada namanya

1.(majesty plural/Jamak),yaitu yang menunjukkan kebesaran dan keagungan atau penghormatan.

2.(Numerik Plural/Jamak),Yaitu yang menunjukan banyaknya jumlah….

Jangan menafsirkan kata .(majesty plural/Jamak),menjadi jamak numerik


Buktikan Omongan mu…..
Gak ada satupun kaum yahudi menganggap benar umat kristen :

Supaya jangan seorang Yahudi akan mendukung dosa kepada musyrik Kristen, sesuai dengan aturan di Levit.

Their priests are called priests of Baal; their temples are called houses of lies and idolatry, and everything they contain, such as chalices, statues and books, are regarded as made for the serving of idols; their prayers, both private and public, are sinful and offensive to God; and their festivals are called days of evil.


Sejak Kristen dianggap oleh orang Yahudi sebagai idolators, Imam mereka dipanggil dari imam Baal semua bentuk ibadah mereka yang musyrik.; candi mereka dipanggil rumah kebohongan dan keberhalaan, dan mereka semuanya berisi, seperti chalices, patung dan buku, yang dianggap sebagai dibuat untuk penyajian berhala; doa-doa mereka, baik pemerintah maupun swasta, yang berdosa dan menyinggung kepada Allah.

Dalam Abhodah Zarah (78) yang Perusch dari Maimonides, ia mengatakan:

"Be it known to you that it is beyond a doubt forbidden by law to pass through a Christian city in which there is a house of vanity, that is, a house of idolatry; much more to live therein. But we today, as punishment for our sins, are subject to them, and are forced to live in their countries, as it was foretold in Deuteronomy (IV, 28): And there ye shall serve gods, the work of men's hands, of wood and stone. ...Thus if it is allowed as predicted to pass around a Christian city, much more so must we pass around an idolatrous temple; nor is it allowed us even to look inside and above all to enter in." "
A Jew is forbidden not only to enter a Christian church, but even to go near it, except under certain circumstances.

Terjemah :
Jadi diketahui bahwa kamu pasti dilarang oleh untuk melewati sebuah rumah batil, yaitu sebuah rumah keberhalaan; banyak lagi untuk hidup di dalamnya. Tetapi kita hari ini, sebagai hukuman untuk dosa-dosa kita, tergantung kepada mereka, dan dipaksa untuk hidup di negara mereka, seperti yang foretold dalam Ulangan (IV, 28): Dan kamu akan melayani allah, pekerjaan tangan manusia, dari kayu dan batu. .. . Oleh karena itu jika diperbolehkan sebagai prediksi untuk menyebarkan Kristen kota, lebih banyak kita harus melewati sekitar candi(Gereja) yang musyrik; maupun yang diizinkan untuk melihat kita bahkan di dalam dan di atas semua untuk memasukkan
Orang Yahudi dilarang tidak hanya untuk memasukkan gereja Kristen, tetapi juga untuk pergi dekat, kecuali jika dalam keadaan tertentu.





WTC wrote:Tuhan, Allah yang dikenal oleh orang-orang kristen adalah SESEMABAHAN yang tidak bisa gigapai melalui cara-cara mensejajarkanNya dengan ukuran-ukuran kemanusiaan yang biasa dilakukan oleh manusia dalam pengenalannya.


Lalu fungsi agama untuk apa bang….bukankah untuk memudahkan dan di tangkap oleh akal….???
In Abhodah Zarah (6a) it says: Dalam Abhodah Zarah (6a )
Orang Nasrani/kristen adalah orang yang mengikuti ajaran palsu
wtc wrote:Bapa, Anak dan Roh Kudus merupakan hakekat keberadaanNya Yang Esa; Yang tidak bisa dipisah-pisahkan oleh ukuran-ukuran manusia.

Gimana bias esa ah….Kamu ini ada-ada saja….
1.bapa
2.anak
2.Roh Kudus
-------------------------+
Total =3
Dilihat di situ ada 3 apakah dengan begini berarti esa……
Kacau kamu WTC….






abdurochman wrote:Boleh tanya saya jamin,kepada orang yahudi...siapakah Allah itu...maka jawabnya Allah itu esa titik...gak ada yang menjawab trinitas....

apakah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA PAGAN YUNANI-ROMAWI .... ataukah AGAMA KRISTEN BERAKAR DARI BUDAYA SAMAWI-YAHUDI ?

:oops: :oops: :oops: :oops: :oops:

wtc wrote:Wah... kalo yang ngejawab seperti itu sih, biasanya cuma kaum muslim!! :wink:


Sekilas mengenai pandangan yahudi terhadap Kristen lihatlah

Dalam Schabbath (116a)

semua setuju bahwa buku-buku Kristen yang harus dimusnahkan Mereka sangat berbeda mengenai apa yang harus dilakukan dengan Tuhan mereka.

Dan buku buku yang tidak mengandung heretics diselamatkannya dari api

Bagaimana WTC Apakah Kamu Bisa Mempertanggung Jawabkan dogma-Dogma TErsebut....??/ :oops: :oops: :oops:
Last edited by abdurochman on 2009 03 17, 4:56, edited 1 time in total.
الواجب على كل مسلم الإيمانُ والتصديقُ بكل ما جاء في كتاب الله وسنة نبيه عليه الصلاة والسلام - Wajib Atas Tiap-Tiap Muslim mengimani dan membenarkan dengan tiap-tiap apa yang ada dalam AlQuran Dan Sunnah(Yang Shahih) Nabi Alaihi Shollatu Wa Sallam - [Abdurrazaq bin abdulmuhsin al abad - Tsabat aqidah salaf]
User avatar
abdurochman
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 917
Joined: 2008 11 07, 2:56

Postby baca_dulu » 2009 03 17, 4:55

mau ikut posting, ntar katanya maen keroyokan :grin:

ay baca_dulu aja ah..... :lol: :lol:
Surah Yaasiin 62
62. Sesungguhnya syaitan itu telah menyesatkan sebahagian besar diantaramu, Maka Apakah kamu tidak memikirkan ?.

Surah Yaasiin 69
69. dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah layak baginya. Al Quran itu tidak lain hanyalah pelajaran dan kitab yang memberi penerangan.
User avatar
baca_dulu
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1471
Joined: 2008 04 18, 4:46
Location: Palembang, Sumatra-Selatan

Postby paus_jadi-jadian » 2009 03 17, 5:11

baca_dulu wrote:mau ikut posting, ntar katanya maen keroyokan :grin:

ay baca_dulu aja ah..... :lol: :lol:


lah...kalo di forum tetangga pegimane entu bro....?? :oops: :oops:
Image
User avatar
paus_jadi-jadian
Maniak
Maniak
 
Posts: 4295
Joined: 2008 04 19, 11:05



Next

Return to Doktrin Trinitas

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron