Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Perbandingan agama antara Islam dengan Kristen dapat ditaruh disini.

Moderator: Forum Control

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby Moderator 3 » 2010 08 15, 12:47

Harap kembali ke topik pembahasan.

Tidak pantas saling memaki dan mejelekkan sesama muslim apalagi di bulan puasa ini.

Mohon kembali ke topik pembahasan.

Makasih.

Moderator 3.
User avatar
Moderator 3
Moderator
Moderator
 
Posts: 343
Joined: 2007 08 04, 2:54

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby Maemunah » 2010 08 16, 12:23

Ya ampun bertengkar lagi,
* ngusap dada*
Mod tolong awasi ya.. Terus terang saya paling sebel kalau udah kisruh begini.
User avatar
Maemunah
Suka
Suka
 
Posts: 428
Joined: 2010 06 16, 3:00
Location: Kota minyak

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby mang odoy » 2010 08 16, 5:08

YANG HARUS DIWASPADAI...

MASUKNYA PENGARUH DONGENG-DONGENG ISRAELIYAT DALAM TAFSIR DAN HADIST..!!!

INI YANG BIKIN KACAU....
mang odoy
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 1647
Joined: 2008 08 04, 1:02

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby ahzay » 2010 08 16, 11:19

Kalo pake penafsiran sendiri sih ane juga bisa...Maksudnya Nabi Isa turun ke dunia itu adalah bahwa kristen akan kembali murni ajarannya dan berjaya....
Tapi ane sih masih lebih percaya sama ajaran Nabi yang disampaikan melalui para sahabatnya...
DOKTRIN KRISTEN:
BAPA = YESUS = ROH KUDUS
TERNYATA.....
"Tuhan menghasut Daud ... " (Injil - 2 Samuel 24: 1)
DAN
"SETAN membujuk Daud ..." (Injil - 1 Tawarikh 21: 1)

DENGAN DEMIKIAN, BAPA = YESUS = ROH KUDUS = SETAN....WOW!!!
User avatar
ahzay
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1269
Joined: 2010 01 19, 11:39

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby mang odoy » 2010 08 16, 5:06

@ahzay

Kalo pake penafsiran sendiri sih ane juga bisa...Maksudnya Nabi Isa turun ke dunia itu adalah bahwa kristen akan kembali murni ajarannya dan berjaya....
Tapi ane sih masih lebih percaya sama ajaran Nabi yang disampaikan melalui para sahabatnya...


kurang lebih 600 tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad...IDE KEMBALINYA NABI ISA SUDAH TERCETUS..
Ini nih...

pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, KALAU IA DATANG KEMBALI. (2 Tesalonika : 8)

:loll: :loll: :loll:

Kisah Para Rasul 1 : 6-11

Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."



Mau BERGANDENG TANGAN DENGAN MESRA dengan KRISTEN nih....dalam rangka MENANTIKAN sang PENYELAMAT....???? :loll: :loll:
mang odoy
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 1647
Joined: 2008 08 04, 1:02

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby indahnya » 2010 08 16, 6:44

jgn terlalu alergi dg injil/bibel krn qur'an pun menyatakan masih ada serpihan kebenaran firman Allah yg ada disana,sepanjang tidak bertentangan dg qur'an mana itulah kebenaran. hadist sahih itu tak usah dipungkiri. kehadiran kembali nabi isa itu untuk menjelaskan pengakuan kebenaran ajaran nabi muhammad.
User avatar
indahnya
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 1843
Joined: 2010 03 12, 1:29

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby mang odoy » 2010 08 17, 3:47

@atas

Saya bukan alergi...tapi ini untuk membuktikan...kalo IDE KEMBALINYA NABI ISA AS....sudah tercetus 600 tahun sebelum kenabian Nabi Muhammad SAW...

Adalah tidak mungkin kalo Nabi Muhammad SAW yang begitu agung..MEMBEO...MANUSIA STRESS macam si Paulus....

Karena yang menjadi pegangan Nabi Muhammad adalah AL-Quran...DAN TIDAK ADA AYAT DALAM AL-QURAN YANG MENYATAKAN NABI ISA KEMBALI KE BUMI...KARENA MISI KENABIAN NABI ISA "HANYALAH" UNTUK NABI ISRAEL..BUKAN UNTUK SELURUH UMAT MANUSIA...FAHAM...???

Atow kalo ada..silahkan posting disini ayat yang menyatakan PERUBAHAN MISI dari Kenabian Nabi Isa...untuk seluruh umat manusia....sanggup...???

Tu ayat2 diatas...HASIL KARYA DOSKI mbak.....masih mau ngebela juga...??? :grin:
mang odoy
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 1647
Joined: 2008 08 04, 1:02

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby indahnya » 2010 08 17, 4:21

Injil/bibel itu juga bukan 100% bikinan si paul, tapi masih ada bbrp firman Allah di sana, yg jika kita jeli mencarinya masih bisa kita dapatkan, sebagian besar sejarah para nabi bersumber dari kitab-kitab suci terdahulu, qur'an sendiri menyatakannya. Bahkan Allah pun menyuruh kita, bahkan nabi Muhammad untuk bertanya kepada para ahli kitab (yg sekarang tentu sj sudah meninggal semua, namun di zaman nabi masih ada yg hidup dan menguasai firman2 Allah pada masa nabi terdahulu). Lebih baik mang Odoy cari dulu status kesahihan suatu hadist sebelum menafsirkannya.
User avatar
indahnya
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 1843
Joined: 2010 03 12, 1:29

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby Maemunah » 2010 08 18, 5:01

Pembahasan lengkap mengenai Turunnya Nabi Isa ada pada majalah Asy Syariah edisi
Vol.III/no.35/1428H/2007
atau versi onlinenya ada di
Http://www.asysyariah.com/syariah.php?menu=cariartikel
Nanti pada keyword cari, ketik aja tulisan
" Turunnya Nabi Isa"

nanti akan muncul pembahasan seputar turunnya nabi Isa mengenai Misi, hikmah, serta syubhat dan bantahan.
Mudah-mudahan Mang Odoy bisa paham dan mengerti.
User avatar
Maemunah
Suka
Suka
 
Posts: 428
Joined: 2010 06 16, 3:00
Location: Kota minyak

Re: Penjelasan ttg Nabi Isa as. hakim saat jelang kiamat

Postby light seeker » 2011 02 26, 5:53

mang odoy wrote:YANG HARUS DIWASPADAI...

MASUKNYA PENGARUH DONGENG-DONGENG ISRAELIYAT DALAM TAFSIR DAN HADIST..!!!

INI YANG BIKIN KACAU....

Etika berdiskusi: ketika tulisan diketing pakai hruf balok semua berarti dia sedang: 1. Marah 2. jengkel 3. Ingin benar2 diperhatikan padahal orang2 sudah memperhatikan tanpa harus di caps lock hurufnya, afwan... kita sesama muslim jgn menyiinggung muslim lainnya, musuh2 kafir sudah cukup banyak :hug:
Yesus disalib. Apakah ketuhanan Kristus atau kemanusiaan Kristus yang disalibkan? tanya kenapa?
User avatar
light seeker
Suka
Suka
 
Posts: 373
Joined: 2010 01 21, 10:54

Previous

Return to Islam dengan Kristen

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron