TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Moderator: Forum Control

TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby debu » 2007 12 12, 7:31

bisakah para netter kristen beri sedikit penjelasan tentang hal ini
debu
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 30
Joined: 2007 12 09, 7:49

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby doni » 2007 12 12, 8:10

debu wrote:bisakah para netter kristen beri sedikit penjelasan tentang hal ini

Lha anda tidak mengerti mengenai WARIA TADI.itulah Trinitas 8)
doni
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1407
Joined: 2007 11 24, 11:18

Postby daud » 2007 12 12, 8:42

wealah kang dr ahmad dedat akan menjawab pertanyaan anda katanya kang:

Di dalam kitab Ayub disebutkan:


"2. "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah?" (Ayub, 9: 2).

Artinya; bagaimana mungkin kita dapat membandingkan antara manusia dengan Tuhan? Bagaimana mungkin kita dapat mensucikan seseorang yang dilahirkan wanita? Setiap manusia yang dilahirkan oleh wanita, sangat tidak pantas untuk dibandingkan dengan Allah; baik itu Musa, atau Yesus, atau Muhammad, atau Rama, atau Krisna, atau Budha.

Setiap manusia yang dikandung di dalam perut ibunya selama sembilan bulan, tidak mungkin menjadi Tuhan! Inilah yang dikatakan Taurat.

"5. Sesungguhnya, bahkan bulan pun tidak terang, dan bintang-bintang pun tidak cerah di mata-Nya. (Ayub, 25: 5).

Apa itu bulan? Apa itu bintang-bintang? Keduanya bukanlah sesuatu bagi Allah!.

Orang-orang nasrani mengatakan: "Yesus dilahirkan oleh seorang wanita, itu benar, akan tetapi kelahirannya adalah mukjizat." Kita sepakat dengan hal itu.

Di dalam Bible, disebutkan:

"6. Lebih- lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, yang adalah ulat!" (Ayub, 25: 6).

Apabila matahari, bulan, dan bintang-bintang saja sama sekali tidak berarti apa-apa bagi Allah! Lalu siapa manusia? Siapa saya, anda, dan kita semua?

"6. Lebih- lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, yang adalah ulat!" (Ayub, 25: 6).

Tahukah anda apa itu berenga! Akan lebih baik jika anda mencari maknanya di dalam kamus-kamus bahasa! Berenga adalah ulat-ulat yang ada pada manusia yang telah mati. Kita semua adalah berenga, dan anak manusia adalah seekor ulat. Siapakah seeokor ulat itu? Ia adalah Yesus Mesias!. Ayat di atas adalah penjelas yang sangat gamblang apabila masih ada keraguan di dalam hati kalian bahwa Yesus merupakan pengecualian di dalam konteks ayat tersebut. Allah telah mengatakan kepada kalian: "Bahwa Dia tidaklah demikian". Di dalam Perjanjian Baru, Yesus disebutkan sebanyak 83 kali dengan ungkapan sebagai anak manusia:



"Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi anak manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala­Nya. " (Matius, 8: 20).

Sebagaimana Yunan (Yunus) dapat berada selama tiga hari tiga malam di dalam perut ikat paus, maka anak manusia hanya dapat berada di perut bumi selama tiga hari tiga malam.

Sedangkan tentang anak Allah, hanya ada disebutkan sebanyak 13 kali.

Apabila anda bertanya kepada siapa pun dari kaum missionaris nasrani, siapakah anak manusia? Dia pasti akan menjawab: "Anak manusia adalah Yesus", ia tidak akan kembali menjadi berenga! Sedang kita adalah yarqaat, lebih hina daripada ulat. Dengan kata lain, janganlah kalian berangan-angan, sebab segala sesuatu yang dilahirkan oleh seorang wanita adalah berenga!!

Di dalam Injil Lukas disebutkan bahwa, setelah usia Yesus mencapai delapan hari, maka mereka pun mengkhitannya. Apakah ada Allah yang dikhitan?!!

"Dan ketika genap dalapan hari dan la harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum la dikandung ibu-Nya. " (Lukas, 2: 21).

Siapakah orang yang berada di dalam perut ibunya? Ia adalah Yesus. Bagaimana ia keluar dari perut itu? Sama seperti keluarnya saya dari perut ibu saya, dan anda dari perut ibu anda. Lalu siapakah Allah?!!

Apabila ada salah seorang dari kita yang berprofesi sebagai seorang suster, mungkin anda akan berpikir, bagaimana mungkin anggapan seperti ini telah ada sejak lebih dari seribu tahun di dalam Ishthabal, ketika Maryam berusaha untuk melahirkan seorang anak? Apakah akan terpikir oleh anda, walau sejenak, bahwa anak yang dilahirkan tersebut adalah seorang Tuhan?! Astagfirullah.

Rasio kita tentu akan menafikan pemikiran seperti ini. Apalagi anak yang dilahirkan itu telah membuat ibunya bernajis selama empat puluh hari, seperti yang disebutkan di dalam Bible.

Inikah yang disebut sebagai Tuhan Yang Suci?! Tidak, ia adalah anak manusia yang dikandung di dalam perut ibunya selama sembilan bulan, sama seperti saya, dan anda.

Allah tidak dapat menciptakan Tuhan yang lain. Lalu apakah mungkin Allah dapat menciptakan Bapa lain sehingga ada dua Bapa, kemudian menciptakan serentetan Bapa-bapa. Dengan demikian dapat saya katakan bahwa rasionalitas anak-anak bibi saya, orang­-orang India sana, jauh lebih baik lagi. Sebab mereka beriman dengan banyak Tuhan, dimana menurut mereka bahwa segala sesuatu memiliki Tuhan tersendiri. Mengapa anda tidak menggunakan rasio anda saat anda mengecualikan seorang makhluk sebagai Tuhan? Mengapa Tuhan itu tidak banyak, padahal di dalam Bible disebutkan bahwa anak-anak itu banyak, dan anak-anak itu adalah Tuhan?.
Dalam Yohanes, pasal 14 ayat 6.
Ayat itu mengatakan: "Aku{yesus} dan Allah satu".
ahmad dedat mengatakan :penyebutan tentang letak ayat tersebut tidak benar, sebab ayat tersebut terdapat di dalam pasa114 ayat 6, akan tetapi penukilan yang disampaikan benar. Letak yang benar untuk ayat tersebut adalah pada pasal 10 ayat 30 dari Injil Yohanes.
silahkan kaji kitab anda kalau tak percaya




gimana sudah dapat jawaban atas pertanyaan anda kalau belum percaya ada yg ingin ditanyakan monggo????
hiduplah hanya untuk allah dan matilah hanya demi allah
"Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan." {al maidah:15} :mrgreen:
User avatar
daud
Pengen tahu
Pengen tahu
 
Posts: 338
Joined: 2007 11 24, 10:31

Postby debu » 2007 12 12, 9:16

makasih buat 2 d ( doni and daud ) yang udah berkenan memberi penjelasan...tapi kok netter kristennya adem ayem....??
debu
Mengenal
Mengenal
 
Posts: 30
Joined: 2007 12 09, 7:49

Postby doni » 2007 12 12, 10:53

daud wrote:wealah kang dr ahmad dedat akan menjawab pertanyaan anda katanya kang:

Di dalam kitab Ayub disebutkan:


"2. "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah?" (Ayub, 9: 2).

Artinya; bagaimana mungkin kita dapat membandingkan antara manusia dengan Tuhan? Bagaimana mungkin kita dapat mensucikan seseorang yang dilahirkan wanita? Setiap manusia yang dilahirkan oleh wanita, sangat tidak pantas untuk dibandingkan dengan Allah; baik itu Musa, atau Yesus, atau Muhammad, atau Rama, atau Krisna, atau Budha.

Setiap manusia yang dikandung di dalam perut ibunya selama sembilan bulan, tidak mungkin menjadi Tuhan! Inilah yang dikatakan Taurat.

"5. Sesungguhnya, bahkan bulan pun tidak terang, dan bintang-bintang pun tidak cerah di mata-Nya. (Ayub, 25: 5).

Apa itu bulan? Apa itu bintang-bintang? Keduanya bukanlah sesuatu bagi Allah!.

Orang-orang nasrani mengatakan: "Yesus dilahirkan oleh seorang wanita, itu benar, akan tetapi kelahirannya adalah mukjizat." Kita sepakat dengan hal itu.

Di dalam Bible, disebutkan:

"6. Lebih- lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, yang adalah ulat!" (Ayub, 25: 6).

Apabila matahari, bulan, dan bintang-bintang saja sama sekali tidak berarti apa-apa bagi Allah! Lalu siapa manusia? Siapa saya, anda, dan kita semua?

"6. Lebih- lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, yang adalah ulat!" (Ayub, 25: 6).

Tahukah anda apa itu berenga! Akan lebih baik jika anda mencari maknanya di dalam kamus-kamus bahasa! Berenga adalah ulat-ulat yang ada pada manusia yang telah mati. Kita semua adalah berenga, dan anak manusia adalah seekor ulat. Siapakah seeokor ulat itu? Ia adalah Yesus Mesias!. Ayat di atas adalah penjelas yang sangat gamblang apabila masih ada keraguan di dalam hati kalian bahwa Yesus merupakan pengecualian di dalam konteks ayat tersebut. Allah telah mengatakan kepada kalian: "Bahwa Dia tidaklah demikian". Di dalam Perjanjian Baru, Yesus disebutkan sebanyak 83 kali dengan ungkapan sebagai anak manusia:



"Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi anak manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala­Nya. " (Matius, 8: 20).

Sebagaimana Yunan (Yunus) dapat berada selama tiga hari tiga malam di dalam perut ikat paus, maka anak manusia hanya dapat berada di perut bumi selama tiga hari tiga malam.

Sedangkan tentang anak Allah, hanya ada disebutkan sebanyak 13 kali.

Apabila anda bertanya kepada siapa pun dari kaum missionaris nasrani, siapakah anak manusia? Dia pasti akan menjawab: "Anak manusia adalah Yesus", ia tidak akan kembali menjadi berenga! Sedang kita adalah yarqaat, lebih hina daripada ulat. Dengan kata lain, janganlah kalian berangan-angan, sebab segala sesuatu yang dilahirkan oleh seorang wanita adalah berenga!!

Di dalam Injil Lukas disebutkan bahwa, setelah usia Yesus mencapai delapan hari, maka mereka pun mengkhitannya. Apakah ada Allah yang dikhitan?!!

"Dan ketika genap dalapan hari dan la harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum la dikandung ibu-Nya. " (Lukas, 2: 21).

Siapakah orang yang berada di dalam perut ibunya? Ia adalah Yesus. Bagaimana ia keluar dari perut itu? Sama seperti keluarnya saya dari perut ibu saya, dan anda dari perut ibu anda. Lalu siapakah Allah?!!

Apabila ada salah seorang dari kita yang berprofesi sebagai seorang suster, mungkin anda akan berpikir, bagaimana mungkin anggapan seperti ini telah ada sejak lebih dari seribu tahun di dalam Ishthabal, ketika Maryam berusaha untuk melahirkan seorang anak? Apakah akan terpikir oleh anda, walau sejenak, bahwa anak yang dilahirkan tersebut adalah seorang Tuhan?! Astagfirullah.

Rasio kita tentu akan menafikan pemikiran seperti ini. Apalagi anak yang dilahirkan itu telah membuat ibunya bernajis selama empat puluh hari, seperti yang disebutkan di dalam Bible.

Inikah yang disebut sebagai Tuhan Yang Suci?! Tidak, ia adalah anak manusia yang dikandung di dalam perut ibunya selama sembilan bulan, sama seperti saya, dan anda.

Allah tidak dapat menciptakan Tuhan yang lain. Lalu apakah mungkin Allah dapat menciptakan Bapa lain sehingga ada dua Bapa, kemudian menciptakan serentetan Bapa-bapa. Dengan demikian dapat saya katakan bahwa rasionalitas anak-anak bibi saya, orang­-orang India sana, jauh lebih baik lagi. Sebab mereka beriman dengan banyak Tuhan, dimana menurut mereka bahwa segala sesuatu memiliki Tuhan tersendiri. Mengapa anda tidak menggunakan rasio anda saat anda mengecualikan seorang makhluk sebagai Tuhan? Mengapa Tuhan itu tidak banyak, padahal di dalam Bible disebutkan bahwa anak-anak itu banyak, dan anak-anak itu adalah Tuhan?.
Dalam Yohanes, pasal 14 ayat 6.
Ayat itu mengatakan: "Aku{yesus} dan Allah satu".
ahmad dedat mengatakan :penyebutan tentang letak ayat tersebut tidak benar, sebab ayat tersebut terdapat di dalam pasa114 ayat 6, akan tetapi penukilan yang disampaikan benar. Letak yang benar untuk ayat tersebut adalah pada pasal 10 ayat 30 dari Injil Yohanes.
silahkan kaji kitab anda kalau tak percaya




gimana sudah dapat jawaban atas pertanyaan anda kalau belum percaya ada yg ingin ditanyakan monggo????

Iya,memang saya juga tau TRINITAS itu sungguh lucu,sebuah mahluk yang bernama roh,anak dan bapak dihitung menjadi satu,padahal mereka nyata (BAGI PENGIKUT KRISTEN TRITUNGGAL)
Misalnya dalam keluarga ada MINA+AYAH+IBU.nah itu benda nyatakan,kalau dihitung 3 manusia membentuk keluarga.mengapa saya pakai Konteks WARIA,karena YESUS,BAPA DAN ROH KUDUS adalah karangan MANUSIA yang bernama PAULUS.YESUS adalah nama TUHAN,orang memanggil TUHAN dengan NAMA YESUS,kemudian ditanya lagi ROH KUDUS adalah sebuah Nama dari Tuhan.kemudian BAPA juga nama Tuhan.jadi ketiga itu adalah sebutan saja,alias nama saja.kalau pakai Logika saja 1+1+1 = 3. karena nyata.bedakan kalau nama,sebuah kata sifat.
Lucunya mereka mengatakan Yehovah itu Sesat,dimanakah sesatnya,karena dalam Yehovah Trinitas itu sebuah dagelan agama.bahkan ketika ditanya saja dianggap sesat.YESUS hanyalah manusia biasa.TUHAN hanya satu dan tunggal.TUHAN MAHA ESA dan Yesus juga utusan Tuhan.ingat bagi Yehovah Trinitas adalah Dagelan agama.bahkan mengarah kepada tuhan itu tiga :lol:
doni
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1407
Joined: 2007 11 24, 11:18

Postby doni » 2007 12 12, 11:13

Inilah lucunya Trinitas

YESUS = TUHAN
RUH KUDUS = TUHAN
BAPA = TUHAN

YESUS + RUH KUDUS + BAPA = KELUARGA TUHAN (ARTINYA ADA 3 TUHAN (Kristen trinitas mengganggap Tuhan dapat dilihat,kalau dapat dilihat terhitung 3)

Tetapi kalau hanya sebuah nama saja (tidak dapat dilihat

TUHAN,dia punya Nama 3,yaitu

1. Yesus
2. Ruh Kudus
3. Bapa
seandainya anda kemudian menangkap TUHAN,maka Tuhan akan berkata siapa nama kamu ; YESUS,kemudian diulangi lagi NAMA KAMU ; Roh kudus,kemudian ditanya ketiga kali ; NAMA kamu BAPA,maka jelaslah ketiga nama itu mengarah ke tuhan

Benar2 sebuah Dagelan :lol:
doni
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1407
Joined: 2007 11 24, 11:18

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby free » 2007 12 13, 5:32

debu wrote:bisakah para netter kristen beri sedikit penjelasan tentang hal ini


nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.

saya akan memberi sedikit apa yang saya ketahui mengenai konsep ini.

yang jelas, saya tidak mengakui bahwa ketiga oknum ini "hanya" sebuah nama atau sebutan Tuhan.
pengertian saya dgn sdr. doni berbeda.

saya pernah singgung bahwa ketiga oknum trinitas ini mempunyai fungsi yang berbeda.
netter lain pun pernah menyinggung mengenai analogi manusia yang terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. itu lebih tepat menurut saya.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
free
Pengen tahu
Pengen tahu
 
Posts: 331
Joined: 2007 09 10, 4:02

Postby asbunawas » 2007 12 13, 8:45

doni wrote:Inilah lucunya Trinitas

YESUS = TUHAN
RUH KUDUS = TUHAN
BAPA = TUHAN

YESUS + RUH KUDUS + BAPA = KELUARGA TUHAN (ARTINYA ADA 3 TUHAN (Kristen trinitas mengganggap Tuhan dapat dilihat,kalau dapat dilihat terhitung 3)

Tetapi kalau hanya sebuah nama saja (tidak dapat dilihat

TUHAN,dia punya Nama 3,yaitu

1. Yesus
2. Ruh Kudus
3. Bapa
seandainya anda kemudian menangkap TUHAN,maka Tuhan akan berkata siapa nama kamu ; YESUS,kemudian diulangi lagi NAMA KAMU ; Roh kudus,kemudian ditanya ketiga kali ; NAMA kamu BAPA,maka jelaslah ketiga nama itu mengarah ke tuhan

Benar2 sebuah Dagelan :lol:


Hehehe, persis seperti ketika seorang Waria tertangkap oleh Kamtib. Sebab seorang WARIA juga merupakan Satu Pribadi - Tiga Nama.


Isi dari Topik ini sungguh bisa memberikan Penjelasan yang masuk kepada Akal kita tentang TRINITAS. : http://faithfreedom.getforum.org/v ... 58&start=0

Semoga Netter diluar Kristiani saat sekarang bisa memahami TRINITAS,

Ini sebagian cuplikan dari Topik tersebut yang lebih masuk akal agar netter diluar Kristen bisa memahami Trinitas, dan semoga kita tidak bingung lagi dengan adanya Waria ini. :lol: :lol:

Inilah Waria Penjelas Konsep TRINITAS yang LOGIS

Sebelum kita mulai kajian tentang Trinitas, mari kita simak ilustrasi tentang pribadi seorang waria :

Dalam sebuah operasi polisi pamong praja untuk menertibkan para waria yang beroperasi dikolong jembatan layang dan di taman-taman kota, para polisi tersebut berhasil menjaring beberapa waria. Malam itu juga salah seorang petugas menginterograsi salah seorang waria.

‘Siapa namamu ?’ tanya petugas
‘Donna ooomm,’ jawab waria tersebut centil.
‘Yang benar’ tanya petugas sekali lagi
‘Benar oooommm’
‘Lihat KTP-nya’, kemudian waria itu menyodorkan KTP yang kebetulan punya KTP, dan petugas itupun memeriksanya
‘Lho kok di sini namanya Donni bukan Donna?’
‘Kamu memalsukan KTP ya?

‘Ah Om ini kayak nggak tahu aja, saya kalau malam bernama Donna kalau siang Donni, tapi kalau om cari saya disalon orang-orang pada memanggil saya Ni-Na singkatan dari Donni dan Donna, karena mereka bingung saya ini cewek atau cowok.


Ternyata Keberadaan Waria itu ada manfaatnya ya, Yaitu bisa menjelaskan Konsep TRINITAS, sesuatu hal yang dulu Misteri, maka kini menjadi terbuka dan bisa kita pahami..
:D
User avatar
asbunawas
Ketagihan
Ketagihan
 
Posts: 2511
Joined: 2007 09 17, 3:25

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby doni » 2007 12 15, 12:37

free wrote:
debu wrote:bisakah para netter kristen beri sedikit penjelasan tentang hal ini


nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.

saya akan memberi sedikit apa yang saya ketahui mengenai konsep ini.

yang jelas, saya tidak mengakui bahwa ketiga oknum ini "hanya" sebuah nama atau sebutan Tuhan.
pengertian saya dgn sdr. doni berbeda.

saya pernah singgung bahwa ketiga oknum trinitas ini mempunyai fungsi yang berbeda.
netter lain pun pernah menyinggung mengenai analogi manusia yang terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. itu lebih tepat menurut saya.

Bagaimana dengan YEHOVAH bang,mereka juga mengatakan bahwa Trinitas adalah sebuah Dagelan dalam ajaran Kristen
doni
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1407
Joined: 2007 11 24, 11:18

Postby daffa » 2007 12 15, 1:04

mungkin gini mas, kita beli satu dapetin tiga, ya dapet bapaknya, dapet anaknya juga terus yang terakhir dapet roh kudus nya...
enak nya dalam ajaran kristen, BELI 1 DAPAT 3 :lol:
'Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS:9:34)'
User avatar
daffa
Suka
Suka
 
Posts: 629
Joined: 2007 11 16, 2:29

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby free » 2007 12 16, 5:28

doni wrote:
free wrote:
debu wrote:bisakah para netter kristen beri sedikit penjelasan tentang hal ini


nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.

saya akan memberi sedikit apa yang saya ketahui mengenai konsep ini.

yang jelas, saya tidak mengakui bahwa ketiga oknum ini "hanya" sebuah nama atau sebutan Tuhan.
pengertian saya dgn sdr. doni berbeda.

saya pernah singgung bahwa ketiga oknum trinitas ini mempunyai fungsi yang berbeda.
netter lain pun pernah menyinggung mengenai analogi manusia yang terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. itu lebih tepat menurut saya.

Bagaimana dengan YEHOVAH bang,mereka juga mengatakan bahwa Trinitas adalah sebuah Dagelan dalam ajaran Kristen


silahkan saja berpendapat demikian. itu urusan mereka. toh mereka bukan kristen.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
free
Pengen tahu
Pengen tahu
 
Posts: 331
Joined: 2007 09 10, 4:02

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby nongkon » 2007 12 16, 6:11

free wrote:nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.


Ya, sebab ia adalah konsep yang direka-reka manusia (paulus), jadinya nggak masuk akal dan bertentang dengan logika fikiran yang waras.
"Aku redha Allah SWT Tuhanku, Islam agamaku, Muhammad nabiku, Al-Quran ikutanku, Kaabah kiblatku. Ya Allah, kumpulkanlah aku bersama ahli taat dan jauhkan aku daripada ahli maksiat"
http://www.youtube.com/watch?v=1EUf3WB1 ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=hmZKswL8 ... re=related
User avatar
nongkon
Suka
Suka
 
Posts: 366
Joined: 2007 09 25, 1:04
Location: Masih di dunia yang fana

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby free » 2007 12 16, 8:58

nongkon wrote:
free wrote:nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.


Ya, sebab ia adalah konsep yang direka-reka manusia (paulus), jadinya nggak masuk akal dan bertentang dengan logika fikiran yang waras.


logika mana yang bertentangan dengan fikiran waras?!?

jaman dulu orang bilang manusia terbang seperti burung adalah pikiran tidak waras.

sekarang, orang bisa terbang sambil ngopi, baca AlQuran dan tidur! kira2, siapa yang tidak waras?!?

silahkan simak penjelasan mengenai trinitas secara perlahan-lahan. buka hati dan fikiran anda, karena anda masih sangatlah jauh dari mengenal dan mengerti Tuhan.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
free
Pengen tahu
Pengen tahu
 
Posts: 331
Joined: 2007 09 10, 4:02

Postby nongkon » 2007 12 16, 10:11

@ free

Satu cerita antara Pemuda kristen dan malaikat penjaga Sorga:

Pada suatu hari ada pemuda kristen mendatangi malaikat penjaga sorga.

Malaikat : Ada keperluan apa saudara datang kesini?

Pemuda kristen : Saya ingin masuk sorga pak malaikat.

Malaikat : Apa saja yg telah kamu kerjakan di dunia shg kamu ingin masuk sorga?

Pemuda kristen : Saya cukup percaya Yesus, dosa saya otomatis di tebus dan saya pasti masuk sorga.

Malaikat : Ehmmmm..kalau begitu…bagaimana jika saya tawarkan kepada anda untuk tinggal di sorga VIP?

Pemuda kristen : Ah,..jangan bercanda pak malaikat !!.

Malaikat : Lho…kan anda duluan yg ngajak bercanda…
"Aku redha Allah SWT Tuhanku, Islam agamaku, Muhammad nabiku, Al-Quran ikutanku, Kaabah kiblatku. Ya Allah, kumpulkanlah aku bersama ahli taat dan jauhkan aku daripada ahli maksiat"
http://www.youtube.com/watch?v=1EUf3WB1 ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=hmZKswL8 ... re=related
User avatar
nongkon
Suka
Suka
 
Posts: 366
Joined: 2007 09 25, 1:04
Location: Masih di dunia yang fana

Re: TRINITAS : TIGA DALAM SATU atau SATU DALAM TIGA

Postby doni » 2007 12 16, 11:19

free wrote:
nongkon wrote:
free wrote:nampaknya sangat sulit bagi muslim untuk mengerti konsep trinitas/tritunggal.
tidak heran, bahkan yang mengaku kristen pun kadang tidak mengerti konsep ini.


Ya, sebab ia adalah konsep yang direka-reka manusia (paulus), jadinya nggak masuk akal dan bertentang dengan logika fikiran yang waras.


logika mana yang bertentangan dengan fikiran waras?!?

jaman dulu orang bilang manusia terbang seperti burung adalah pikiran tidak waras.

sekarang, orang bisa terbang sambil ngopi, baca AlQuran dan tidur! kira2, siapa yang tidak waras?!?

silahkan simak penjelasan mengenai trinitas secara perlahan-lahan. buka hati dan fikiran anda, karena anda masih sangatlah jauh dari mengenal dan mengerti Tuhan.

Logikanya begini bang

1. Yesus = MAHLUKNYA ADA
2. ROH KUDUS = MAHLUKNYA JUGA ADA,MESKI TIDAK DAPAT DILIHAT
3. BAPA = DIA PENCIPTA

JIKA DIHITUNG 1+1+1 =3.Kemudian apakah bersatu,bersatui bagaimana,MELEBUR atau seperti apa
doni
Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
 
Posts: 1407
Joined: 2007 11 24, 11:18



Next

Return to Doktrin Trinitas

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron